TNI  

Dukung Penghijauan, Kodim 1008/Tabalong Laksanakan Penanaman Pohon

**Tabalong** – Komandan Kodim 1008/Tabalong, Letkol Inf Budi Galih, SAP., MIP, kembali memimpin kegiatan penanaman pohon dalam rangka menghijaukan kawasan Nan Sarunai. Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Tabalong yang dilaksanakan pada Jumat (28/06/24).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tabalong, Slamet Riyadi, mengungkapkan bahwa pohon-pohon yang telah ditanam beberapa waktu sebelumnya di sepanjang kiri dan kanan jalan Nan Sarunai Kecamatan Murung Pudak, telah tumbuh dengan baik.

“Alhamdulillah, saat ini sudah bisa kita lihat, sudah hijau dan tumbuh dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, menjelaskan bahwa peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini mengusung tema “Land Restoration, Desertification, and Drought Resilience” (Restorasi Lahan, Penggurunan, dan Ketahanan terhadap Kekeringan) dengan slogan “Our Land, Our Future, Generation Restoration.”

“Pemulihan lingkungan merupakan kunci dalam membalikkan arus degradasi lahan sekaligus dapat meningkatkan mata pencaharian, mengurangi kemiskinan, serta membangun ketahanan terhadap cuaca ekstrem. Pemulihan juga meningkatkan penyimpanan karbon dan memperlambat proses ataupun dampak akibat perubahan iklim,” ucapnya saat membacakan sambutan Menteri KLHK RI, Siti Nurbaya.

Kegiatan penanaman pohon kali ini turut dihadiri oleh Dandim 1008/Tabalong, serta jajaran Forkopimda, kepala SKPD, pimpinan perusahaan, organisasi, dan komunitas lingkungan.

(pen1008)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *