Koramil 1505-03/Maba, Karya Bakti Jum’at Bersih di Puskesmas Perawatan Buli

OoHaltim_Anggota Koramil 1505-03/Maba Kodim 1505/Tidore bersama anggota Polsek Maba dan pegawai Puskesmas melaksanakan kegiatan karya bakti dalam rangka Jum’at Bersih. Kegiatan ini dilaksanakan di Puskesmas Perawatan Buli yang terletak di Desa Geltoli, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur, Jum’at(14/6/2024).

Karya bakti ini bertujuan untuk membersihkan lingkungan Puskesmas serta melakukan pengecatan ulang bangunan Puskesmas guna menciptakan suasana yang lebih nyaman dan sehat bagi masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Kegiatan dimulai sejak pagi hari, di mana anggota TNI dan Polri serta pegawai Puskesmas bahu-membahu membersihkan area sekitar Puskesmas dari sampah dan kotoran. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengecatan dinding luar dan dalam Puskesmas yang sudah mulai pudar warnanya.

“Kegiatan Jum’at Bersih ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar. Dengan lingkungan yang bersih, kami berharap masyarakat yang datang ke Puskesmas akan merasa lebih nyaman,” ujar salah satu anggota Koramil 1505-03/Maba.

Selain itu, Danramil 1505-03/Maba Mayor Inf Halil Majid Jennah, menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai wujud sinergitas antara TNI, Polri, dan instansi kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Kami berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dan menjadi contoh bagi desa-desa lainnya,” ungkapnya.

Kepala Puskesmas Perawatan Buli juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Dengan adanya kegiatan ini, lingkungan Puskesmas menjadi lebih bersih dan asri. Ini tentunya akan mendukung proses pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat,” katanya.

“Semangat gotong royong dan kebersamaan yang ditunjukkan dalam kegiatan ini diharapkan dapat terus terjaga dan menjadi budaya di tengah masyarakat”, Pungkas Danramil.***

**(TNI AD, Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *