Babinsa dan Bhabinkamtibmas Terjun Langsung ke Lokasi Tanah Longsor di Kecamatan Maba Utara

Halmahera Timur | Sabtu, 22 Juni 2024 – Babinsa Koramil 1505-03/Maba Kodim 1505/Tidore, Kopda Alois Lololuan, bersama dengan Bhabinkamtibmas Bripka Asrul, langsung terjun ke lokasi tanah longsor yang menutupi jalan utama yang menghubungkan Desa Sosolat dan Desa Lolasita, Kecamatan Maba Utara. Longsor ini terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi, membuat tanah menjadi sangat labil dan rawan longsor.

Kopda Alois Lololuan mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati saat melintasi jalan tersebut. “Kami menghimbau kepada warga agar tetap waspada dan berhati-hati ketika melewati jalan ini, terutama karena musim hujan membuat tanah sangat rawan longsor,” ujar Kopda Alois.

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di lokasi merupakan bagian dari tugas mereka dalam menjaga keamanan dan keselamatan warga di wilayah tersebut. Tindakan cepat mereka diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengurangi risiko kecelakaan lebih lanjut akibat longsor.

Bripka Asrul menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan di lokasi serta berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menangani situasi ini. “Kami akan memastikan bahwa langkah-langkah penanganan yang tepat segera dilakukan untuk mengatasi longsor ini,” kata Bripka Asrul.

Warga Desa Sosolat dan Desa Lolasita diimbau untuk selalu mengikuti arahan dan himbauan dari petugas demi keselamatan bersama. Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan terus bersiaga dan memberikan informasi terbaru terkait situasi di lapangan.

Tetaplah berhati-hati dan selalu waspada terhadap kondisi cuaca yang ekstrem.***

**(TNI AD, Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *