TNI  

Dandim HST Lepas 43 Calon Komcad, Kini Menuju Seleksi Lanjutan di Banjarbaru

BARABAI – Dandim 1002/HST, Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int., M.Han, hari ini melepas 43 calon Komponen Cadangan (Komcad) dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah untuk melanjutkan seleksi di Mako Rindam VI/Mulawarman Banjarbaru. Pelepasan ini berlangsung Jumat (21/06/2024) di Lapangan Apel Makodim 1002/HST, yang dihadiri oleh orangtua dan keluarga para calon.

Letkol Fery menyampaikan bahwa pelepasan tersebut merupakan bagian dari tahapan seleksi yang dilakukan untuk memilih calon terbaik. “Dari awalnya 50 orang yang mendaftar, setelah seleksi administrasi, 46 orang lolos dan hari ini 43 orang yang fit diantar ke tahap selanjutnya,” ungkapnya.

Menurut Dandim, para calon Komcad berasal dari berbagai latar belakang, termasuk dari kalangan Satpol PP, Damkar, Dishub, dan tokoh masyarakat desa. “Kami bangga melihat antusiasme tinggi generasi muda untuk berkontribusi melalui Komcad. Ini menunjukkan komitmen mereka terhadap pembangunan daerah,” tambahnya.

Dandim juga memberikan pesan kepada para peserta, terutama yang berasal dari HST, agar tetap semangat dan fokus selama menjalani dua bulan seleksi berikutnya. “Kami yakin mereka dapat mengatasi setiap tantangan dan membuktikan potensi mereka,” tutupnya.

**pen1002hst**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *