TNI  

Gotong Royong Bersihkan Lingkungan, Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara dan Warga Desa Banua Kupang Beraksi

BARABAI – Anggota Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara turut serta dalam kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan bersama warga Desa Banua Kupang, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada hari Senin (24/06/2024).

Pembersihan lingkungan ini diprakarsai oleh Bati Tuud Pelda Norhadi.S atas perintah langsung dari Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, sebagai bagian dari program unggulan “TNI Bersama Rakyat Menyatu Dengan Alam”. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekaligus mengurangi risiko banjir dan penyebaran penyakit yang dapat ditularkan oleh nyamuk.

Di tengah kegiatan, Pelda Norhadi.S mengimbau kepada seluruh warga untuk aktif membersihkan lingkungan, dimulai dari halaman rumah hingga fasilitas umum di sekitar mereka.

Salman, Kepala Desa Banua Kupang, menyambut baik inisiatif Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara yang diharapkan dapat menjadi contoh dan motivasi bagi seluruh warga untuk menjaga kebersihan lingkungan demi kehidupan yang lebih sehat dan nyaman.

Kegiatan gotong royong ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi lingkungan fisik, tetapi juga mempererat solidaritas dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat dalam membangun kehidupan yang lebih baik.

(Pen1002/Hst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *