Daera  

Sambut HUT Bhayangkara ke 78 Polres Flotim Gelar Turnamen Catur Kapolres Cup

Para peserta lomba catur dalam turnamen Kapolres Cup pose bersama panitia turnamen usai pertandingan pada partai final. (Dok : Hms)

FLORES TIMUR, RADARNKRI.ID – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78 Tahun 2024, Kepolisian Resor Flores Timur (Polres Flotim) mengadakan turnamen catur Kapolres Cup yang digelar dari tanggal 24 Juni hingga 27 Juni.

Turnamen catur Kapolres Cup yang berlangsung selama tiga hari tersebut diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat, termasuk anggota kepolisian, pelajar, dan masyarakat umum dengan wasit tunggal atas yakni bapak Yostie.

Dalam sambutannya di malam penutupan turnamen catur Wakapolres Flotim, Kompol Anak Agung Gede Ngurah Surya, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta dan tim wasit yang sudah berpartisipasi dalam meriah rayakan hari ulang tahun Bhayangkara yang ke 78 tahun 2024 saat ini.

Baca juga : Kapolres Flotim Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun Yang Pertama untuk Media Online Suara Lamaholot

“Kami keluarga besar Polres Flotim juga menyampaikan permohonan maaf jika ada salah serta kekurangan dari tim panita selama pertandingan berlangsung,” tuturnya

Menurut Kompol Agung, turnamen catur Kapolres Cup ini merupakan salah satu bentuk kegiatan positif yang diharapkan dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat.

“Turnamen catur ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk meningkatkan kebersamaan dan kerjasama antara polisi dan masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi semua peserta untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dan integritas,” ujarnya

Baca juga : Warga Terdampak Erupsi Gunung Lewotobi Merintih Plt Kalak BPBD Sibuk Perjalanan Dinas Sedot SPPD

Turnamen ini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari peserta. Sebanyak 28 peserta dari berbagai latar belakang turut serta dalam kompetisi ini. Pertandingan berlangsung dengan penuh semangat dan kompetitif, namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

Pada akhir turnamen, juara pertama diraih oleh Haji Umar alias Racun. Racun berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan strategi yang cerdas dan permainan yang tenang. Juara kedua diraih bapak Halim dan juara ketiga diraih oleh Bapak Alfons Fernandez, Lurah Pohon Sirih, dan Juara Empat Bapak Agung Tukan.

“Kami sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari turnamen ini. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan di masa yang akan datang,” ujar Haji Umar usai pertandingan pada partai Final.

Baca juga : Gunung Lewotobi Laki-Laki Tiga Kali Erupsi Secara Beruntun, Warga Panik

Untuk diketahui, sebagai ketua Seksi dalam turnamen catur yang baru pertama kali diadakan oleh Polres Flotim tersebut adalah Iptu Lazarus M.A La’a bersama wakilnya Iptu Made Bundana dan Ipda Zainal Arifin serta personil pendukung.

Pemberian hadiah dan penghargaan kepada para pemenangan akan diserahkan pada saat acara syukuran HUT Bhayangkara 78 pada tanggal 1 Juni 2024 datang yang bertempat di taman presisi Polres Flotim setelah pelaksanaan upacara.***(Ell/HMS Res Flotim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *