TNI  

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Gotong Royong Pembersihan Gereja di Sungai Kelik

SINTANGĀ  – Sungai Kelik, kecamatan Ketungau hulu, kabupaten Sintang dilaksanakan kegiatan Karya Bhakti oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Pos Koki III Sei Kelik, membantu pembersihan Gereja dan pemasangan tempat duduk jemaat di dalam Gereja.

 

Dansatgas Pamtas RI-Malysia Yonzipur 5/ABW Letnan Kolonel Czi Shobirin Setio Utomo, S.H. mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang beragama Kristen memiliki sarana tempat ibadah yang bersih dan nyaman, kemudian memupuk dan menumbuhkembangkan semangat gotong royong yang sudah berjalan agar tetap terjaga dengan baik.

 

“Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai perwujudan solidaritas Satgas Pamtas dengan masyarakat di daerah perbatasan sesuai dengan tugas pokoknya yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan,” ujar Dansatgas, Sabtu (6/7/2024).

 

Gereja tersebut dibangun oleh masyarakat kampung Sungai Kelik sebagai sarana tempat ibadah untuk kepentingan bersama sehingga dalam pembangunannya melibatkan seluruh lapisan masyarakat yang berada di sekitar Gereja, termasuk dibantu oleh anggota Satgas Pamtas dan digunakan ibadah setiap pekan dan perayaan hari besar.

 

“Keterlibatan SSK III Pos Sei Kelik di pimpin oleh Sertu Yunus dalam kegiatan yang diadakan tidak lain adalah bertujuan untuk membina hubungan yang baik dengan masyarakat setempat serta menjalin silaturahmi, agar kerukunan dan toleransi antar umat beragama dapat berjalan dengan baik,” terangnya.

 

Hubungan komunikasi dan kerjasama dengan masyarakat, semuanya gotong royong dapat berjalan secara terus menerus guna menciptakan suasana yang kondusif di wilayah perbatasan.

 

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonzipur 5/ABW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *