TNI  

Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Lakukan Komunikasi Pertemuan Lintas Sektor Bidang Kesehatan Di Distrik Eligobel

Merauke – Bertempat di Puskesmas Bupul, Kampung Bupul 2, Distrik Eligobel telah dilaksanakan kegiatan pertemuan lintas sektor bidang kesehatan yang diikuti oleh Personil Satgas Pamtas Yonif 726/Tml, Sabtu (06/07/2024).

Pertemuan lintas sektor bidang kesehatan merupakan pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama, memantau cakupan pelayanan Puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas.

Ditempat yang sama, Bapak Eduardus P. T., S.Si., Apt. (Kabag SDM Dinkes Kab. Merauke) mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kader atau duta kesehatan di tiap-tiap kampung. Kader atau duta kesehatan tersebut memiliki tugas untuk mengajak serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat di kampungnya agar peduli terhadap pentingnya kesehatan.

“Kami akan selalu bekerjasama dengan instansi terkait, khususnya tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 726/Tml guna menjalankan program-program yang telah direncanakan oleh pemerintah di bidang kesehatan,”ujar Markus A.md.kep (Plt. Kapuskesmas Bupul)

Seperti diketahui bersama kesehatan adalah suatu hal yang sangat penting dan diperlukan oleh setiap manusia, oleh karenanya perwakilan Satgas Pamtas, Letda Ckm Hariyanto, Amd. Kep dari Pos Kout mengikuti komunikasi lintas sektor tersebut dan meminta kepada semua peserta untuk bersama-sama turut menjaga & menjamin keamanan/keselamatan tenaga kesehatan yang ditempatkan di Pustu-Pustu, sehingga pelayanan kesehatan di masyarakat perbatasan RI-PNG dapat dilakukan dengan lancar dan maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *