TNI  

Satgas Yonif 509 Kostrad Berikan Dukungan Pendidikan di Kampung Amisiga, Papua

**Intan Jaya, Papua -** Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan anak-anak di pedalaman Papua, Satuan Tugas (Satgas) Yonif 509 Kostrad telah menggelar kegiatan peduli anak di Kampung Amisiga. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (21/06/2024) dengan tujuan memberikan bantuan dan dukungan moral kepada anak-anak di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan yang berlangsung, Satgas Yonif 509 Kostrad membagikan alat tulis, buku pelajaran, serta mengadakan kegiatan belajar bersama dan permainan edukatif. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan minat belajar anak-anak serta memberikan mereka motivasi untuk meraih cita-cita mereka di masa depan.

Letda Inf Dimas Wirakusuma, Dantim Tk Koper Yonif 509 Kostrad, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TNI untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Papua, terutama anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam pembangunan sosial di wilayah tersebut.

Kunjungan Satgas Yonif 509 Kostrad ke Kampung Amisiga juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat, yang mengapresiasi perhatian dan bantuan yang diberikan oleh TNI. Mereka menyambut kedatangan Satgas dengan antusiasme dan rasa terima kasih yang tinggi.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bahwa anak-anak di Kampung Amisiga dan sekitarnya dapat merasa didukung dan termotivasi untuk mengembangkan potensi serta mengejar impian mereka di masa depan.

*Penulis: Satgas Yonif 509*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *