TNI  

Sertu Irwan Yuliadi Bantu Warga Binaan Panen Cabai untuk Penguatan Ketahanan Pangan

**BARABAI** – Peran TNI saat ini tidak hanya terbatas pada tugas pengamanan negara, tetapi juga berkontribusi aktif dalam mendukung ketahanan pangan. TNI Angkatan Darat melalui para Babinsa terus berperan dalam kegiatan pertanian di berbagai wilayah.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Irwan Yuliadi, Babinsa Koramil 1002-4/Labuan Amas Selatan, yang membantu dan memotivasi petani cabai di Desa Tabu Darat Hulu, Kecamatan Labuan Amas Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Pada Rabu (19/06/2024), Sertu Irwan bersama warga binaannya, Bapak Mahlufi, melakukan panen cabai di lahan seluas 20 borongan.

Sertu Irwan Yuliadi menyatakan bahwa sebagai Babinsa, dirinya akan terus melakukan pendampingan terhadap warga dalam upaya mendukung ketahanan pangan khususnya di wilayah desa binaannya. “Ketahanan pangan harus terus kita pertahankan dan ditingkatkan, agar sumber-sumber ekonomi rakyat tidak hilang begitu saja,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Sertu Irwan Yuliadi juga memberikan motivasi kepada petani agar selalu menanam cabai sesuai dengan arahan dari dinas pertanian setempat, agar hasil panen nantinya senantiasa memuaskan. Selain itu, ia juga turut bertukar pengetahuan mengenai tata cara terbaik menanam cabai untuk mencapai hasil yang maksimal.

Secara terpisah, Plh. Danramil 1002-04/Labuan Amas Selatan, Pelda Adie Riyanto, menyatakan bahwa pendampingan seperti yang dilakukan oleh Sertu Irwan Yuliadi ini terus dilakukan mulai dari persiapan lahan, pengolahan, penanaman, perawatan hingga panen. “Sehingga program pemerintah dan pemberdayaan masyarakat produktif terkait penguatan ketahanan pangan akan tercapai,” pungkasnya. (pen1002hst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *