TNI  

Untuk Menjaga Kesehatan Warga Usia Lanjut, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Gelar Posyandu Lansia di Perbatasan RI-PNG

Merauke – Dalam rangka memastikan kondisi kesehatan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik, personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml membantu pelaksanaan Posyandu Lansia di Balai Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Rabu (26/06/2024).

Adapun pelayanan yang diberikan untuk para Lansia diantaranya pengukuran tinggi dan berat badan, pengukuran lingkar perut, pengecekan tekanan darah, pemeriksaan kolesterol, asam urat, gula darah serta keluhan kesehatan lainnya.

Kegiatan Posyandu ini sangat penting untuk memantau kesehatan bagi para Lansia. “Dengan adanya kegiatan ini memudahkan bagi Lansia di perbatasan untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing,” ujar Serda Yusril ismail.

Listria Kagoya, Amd., Keb. selaku perawat Puskesmas Bupul mengatakan, selain melaksanakan pemeriksaan para Lansia, kegiatan Posyandu ini juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga pola hidup dan makan makanan yang sehat. “Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak personel Satgas yang telah membantu kami dalam melaksanakan Posyandu Lansia di balai desa ini,” pungkasnya

Keterlibatan persobel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml dalam setiap bantuan pelayanan kesehatan sangat meringankan tugas para tenaga kesehatan Puskesmas dalam menyukseskan peningkatan kulaitas kesehatan bagi masyarakat di wilayah tertinggal, terdepan dan terluar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *