TNI  

30 Tahun Pengabdian Palagan 94 Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami

Kutai Kartanegara. radarnkri.id Kodim 0906/Kkr gelar kegiatan bakti sosial dan donor darah dalam rangka 30 tahun Darma Bakti Abituren Akabri 94 bertempat di halaman dan aula Darmawangsa yang berada di jalan KH Ahmad Muksin Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong, Sabtu 15/6/24.

Kegiatan bakti sosial tersebut turut dihadiri oleh Dandim 0906/Kkr letkols Czi Damai Adi Setiawan, Kompol M. Aldy Arjasatya mewakili Kapolres Kukar, Ilham SH MH mewakili kajari Kukar, Sutrisno sekretaris kesbangpol Kukar, Andri mewakili dinas sosial, perwira Kodim 0906 Kukar serta Persit kck Kodim 0906 Kkr dan Bhayangkari polres Kukar serta perwakilan dari perusahaan

Pada kesempatan tersebut Letkol Czi Damai membacakan sambutan pangdam VI/Mlw bahwa kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh abituren Akabri 94 merupakan wujud pengabdian TNI untuk terus mendukung program kemanusiaan dalam hal apapun selain itu juga sebagai bentuk kepedulian sosial serta pengimplementasian 8 wajib TNI serta komitmen kita dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Dalam tema bakti sosial Abituren Akabri 94 adalah cooling system menjelang Pilkada serempak di mana tema tersebut selaras dengan pelaksanaan Pilkada yang akan digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan untuk menjaga serta mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali.

Selain kegiatan pembagian sembako, donor darah juga dilakukan operasi bibir sumbing, khitanan massal, pengobatan massal, dan operasi katarak serta pembangunan sumur bor yang telah dilaksanakan tahap 1 sebanyak 5 unit yang berada di Kodim Samarinda, Kodim pasir, Kodim Kutai Kartanegara, Kodim Kutai Timur dan Kodim penajam pasir Utara.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komunikasi sosial dan merupakan wujud kerja nyata Bakti Abituren Akabri 94 terhadap rakyat guna meringankan beban kehidupan yang dipikulnya, saya selaku Pangdam VI/Mulawarman mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada pemerintah daerah dan instansi terkait yang ada di wilayah, media massa baik lokal maupun nasional serta pihak yang telah bekerja sama membantu pelaksanaan kegiatan bakti sosial dalam rangka 30 tahun dharma Bhakti Abituren Akabri 94 sehingga dapat berjalan dengan tertib dan lancar tutupnya.

Kegiatan bakti sosial dan donor darah di buka langsung oleh Komandan Kodim 0906/Kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan yang di lanjutkan dengan pelaksanaan video conference secara serentak seluruh Indonesia yang berpusat di jakarta dan di ikuti oleh seluruh undangan.

Sebanyak 275 paket sembako di bagikan kepada warga masyarakat yang berhak menerima sedangkan untuk donor darah di ikuti ratusan calon pendonor diantaranya dari anggota kodim 0906/Kkr, Yon Armed, Polres Kukar, Mahasiswa, Fkppi, Satpol Pp, Pemuda Pancasila, Persit Kck Kodim 0906/Kkr dan Bayangkari Polres Kukar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *