Bukti Kedekatan Babinsa dan Warga, Serka S Setyo Budi Selalu Hadir di Wilayah Binaan

PASURUAN Sabtu 16.09.23 – Jalinan komonikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat,sangatlah kental,Seperti halnya Serka S setyo Budi dan warga mencerminkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,tanpa disadari bahwa TNI dan Rakyat adalah satu bagian yang tidak bisa di pisahkan,yang selalu ada dan ikut ambil bagian dari permasalahan masyarakat yang ada diwilayah binaanya.

 

Dikatakan Serka S Setyo Budi pada Sabtu , (16.09.23) pentingnya silaturrahmi & komunikasi dengan tokoh tokoh masyarakat di wilayah binaan merupakan suatu bentuk kedekatan Babinsa dengan warga atau tokoh masyarakat terutama dengan dusun Dukutan desa Gendro kec Tutur kab Pasuruan yg 90% warganya adalah perternak sapi perah.

 

Dengan adanya kedekatan dan selalu hadir di tengah masyarakat atau warga akan selalu terjalin kerukunan antar warga, saling tolong menolong hormat menghormati dan selalu peduli lingkungan dan apabila ada hal hal yang menonjol di wilayah binaan segera laporkan ke Babinsa atau koramil.

 

Seperti hari ini (sabtu 16.09.23) Babinsa hadir di tengah warga untuk ikut serta dalam Kerja Bhakti pembuatan saluran pembuangan limbah ternak di dusun Dukuatan desa Gendro ,yang bermanfaat untuk pupuk organik di lahan pertanian dan perkebunan warga binaannya.

 

Sinergitas antara Aparat / Babinsa dan masyarakat serta tokoh tokoh adat di wilayah binaan yang nantinya akan mendukung tugas pokok dan juga juga akan tercapai sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ucap Serka S Setyo Budi.

 

Shofie & team