Daera  

Lukman Riberu Kembali untuk Gelekat Lewotanah: “Bale untuk Bua Bae Nagi Tanah Jadi Lebih Bae Lagi”

Bakal calon Bupati dari Paket LaZkar Ribu Ratu yang diusung oleh koalisi Flores Timur maju, Y.A.T. Lukman Riberu memberikan sambutan dalam acara deklarasi di Pulau Adonara. Foto: YEN.

radarnkri.id, LARANTUKA – Yosep Antonius Titus Lukman Riberu, salah satu bakal calon Bupati Flores Timur yang akan maju di Pilkada 2024 dari paket LaZkar Ribu Ratu Koalisi Flores Timur Maju, menegaskan keseriusannya dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Flores Timur (Flotim).

Pernyataan ini disampaikan Lukman dalam sambutannya saat deklarasi dukungan kepada dirinya dan Zakarias Paun sebagai calon pasangan di Pilkada Flotim 2024, yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Waiwadan, Kecamatan Adonara Barat, Pulau Adonara, pada Senin (17/09/2024).

“Saya bersama Pak Zakarias Paun selama ini telah banyak berbuat di tanah orang. Sekarang sudah saatnya kami bale Gelekat Lewotanah dengan bua bae nagi tanah Flores Timur yang katorang cintai ini jadi lebe bae lagi,” ujarnya dengan dialek khas Larantuka.

Pada kesempatan tersebut, Lukman juga memaparkan visi dan misi “Flotim Baru, Sejahtera, dan Bermartabat,” yang berfokus pada perbaikan tata kelola birokrasi dan peningkatan kesejahteraan rakyat, khususnya di sektor pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

Baca Juga: Tatap Muka dengan Warga Mokantarak: Lukman Riberu Gaungkan Visi ‘Flores Timur Baru, Sejahtera dan Bermartabat’ 

Ia menyoroti pentingnya reformasi birokrasi, sekaligus menegaskan bahwa pelayanan publik yang cepat dan efisien merupakan kunci keberhasilan pembangunan. Dalam hal kesejahteraan, dirinya menawarkan program-program yang akan fokus pada pembangunan berkelanjutan serta pengelolaan anggaran yang tepat sasaran.

“Kami kembali untuk mengabdikan diri kepada Lewotanah Flotim. Saya sudah menghabiskan tiga tahun berjalan dari desa ke desa, bertemu dengan berbagai lapisan masyarakat untuk mendengarkan langsung keluhan mereka. Semoga kami terpilih, dan kita bersama-sama mewujudkan harapan ribu ratu,” ungkap Lukman.

Lukman, yang juga seorang doktor di bidang administrasi, kembali menegaskan bahwa visi dan misinya bukan sekadar janji, melainkan rencana konkret yang siap dilaksanakan. Sebagai mantan birokrat dan akademisi, Lukman meyakini dirinya memiliki pengalaman dan kemampuan yang memadai untuk memimpin Flores Timur ke arah yang lebih baik.

Pasangan dari Zakarias Paun tersebut juga menyinggung tentang dukungan yang telah ia terima dari berbagai partai politik. Ia menegaskan bahwa dukungan tersebut bukan semata-mata untuk kepentingan politik, melainkan demi perubahan nyata bagi masyarakat Flores Timur.

Baca Juga: Koalisi LaZkar Ribu Ratu Flotim Maju Optimistis, Lukman dan Zakarias Siap Bawa Perubahan untuk Flores Timur

“Kami mendapatkan dukungan dari empat partai besar karena mereka melihat bahwa kami ingin membawa perubahan dari hati. Kami tidak berjanji tanpa dasar, dan kami siap bertanggung jawab atas semua janji yang kami buat. Saya ingin kita semua bekerja bersama untuk masa depan yang lebih baik. Jangan ragu, karena kami siap berjuang untuk kesejahteraan kita semua,” tutupnya. ***(YEN)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *