TNI  

Asrenum Panglima TNI : Lomba Karya Cipta Teknologi Dorong Inovasi Teknologi Pertahanan

Jakarta – Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., M.H. menutup Lomba Karya Cipta Teknologi (KCT) Prajurit dan PNS TNI serta masyarakat umum TA 2024 dengan mengusung tema “Kreativitas Prajurit dan PNS TNI serta Masyarakat Umum untuk Indonesia PRIMA”, berlangsung di Gor A.Yani, Mabes TN, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (19/09/2024).

 

Dalam sambutannya, Asrenum Panglima TNI menyampaikan tujuan diselengarakannya kegiatan lomba KCT untuk mengembangkan ide serta gagasan tentang Alpalhankam yang nantinya akan membantu tugas pokok TNI. “Lomba Karya Cipta Teknologi ini bertujuan untuk memacu ide -ide atau gagasan baru berupa perekayasaan Teknologi Alpalhankam yang bermanfaat untuk Litbang TNI guna kepentingan pembinaan kekuatan dangan kemampuan TNI dalam pelaksanaan tugas pokok TNI,” ungkap Asrenum Panglima TNI.

 

Lebih lanjut, Asrenum Panglima TNI menekankan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membangun kolaborasi riset antara akademisi, industri, dan Litbang TNI guna menciptakan ekosistem inovasi yang terintegrasi. Pada kesempatan tersebut, beliau menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta atas ide-ide inovatif yang dipersembahkan dalam mendukung pengembangan teknologi pertahanan.

 

Kategori pemenang lomba KCT dari Prajurit dan PNS TNI sebagai juara pertama diraih Sersan Kepala  Fajar Dermawan, Sertu Achmad Afif dan PNS Aguk Sridaryono  dari Poltekad Kodiklat TNI AD dengan Judul Produk Alat Pengisi Magazen Portabel Otomatis, sedangkan kategori masyarakat umum, Juara satu diraih oleh Dr. Yussi Perdana Saputera, S.T., M.T., I.P.M.,ASEAN Eng., APEC Eng., Ahmad Halim, ST., dan Yasid Hilman Maulana, yang berasal dari Bandung dengan Judul produk Jammer Gun Drone berbasis GEM dengan terintegrasi tracking pasukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *