Gakkumdu Teluk Wondama Raih Juara Pertama Penghargaan Kategori Soliditas Terbaik Gakkumdu Tingkat Kabupaten/Kota

Jakarta – Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Teluk Wondama berhasil meraih juara pertama dalam kategori Soliditas Terbaik Gakkumdu Tingkat Kabupaten dan Kota pada ajang Gakkumdu Award 2024. Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara yang berlangsung di Ancol Beach City International Stadium, Kawasan Wisata Ancol, Jakarta Utara, (18/9/24).

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Gakkumdu Kabupaten Teluk Wondama atas pelaksanaan penanganan tindak pidana pemilu pada Pemilu 2024, khususnya dalam menjaga soliditas dan kerjasama yang baik antara unsur-unsur terkait di tingkat kabupaten/kota.

Acara penganugerahan ini menjadi bagian dari kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Sentra Gakkumdu untuk Pemilu 2024 yang bertujuan untuk memperkuat koordinasi serta sinergi antar instansi dalam penanganan pelanggaran pidana pemilu di seluruh Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menkopolhukam RI, Mendagri, dan Ketua Bawaslu RI, dan diterima langsung oleh Kasat Reskrim Polres Teluk Wondama, Iptu Daud Kristian Ambumi, S.H., yang mewakili Sentra Gakkumdu Teluk Wondama.

Dalam sambutannya, Iptu Daud menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan ini, serta menegaskan komitmen Gakkumdu Teluk Wondama untuk terus menjaga sinergi antar instansi dalam penegakan hukum pemilu.

“Kami berterima kasih atas penghargaan ini. Soliditas dan koordinasi yang kuat antara Polri, Kejaksaan, dan Bawaslu menjadi kunci keberhasilan dalam penanganan kasus tindak pidana pemilu di Kabupaten Teluk Wondama. Penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus memberikan yang terbaik dalam penegakan hukum di masa mendatang,” ujar Iptu Daud.

Senada dengan hal tersebut Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Ongky Isgunawan,S.I.K. mengatakan penghargaan ini menjadi bukti komitmen Sentra Gakkumdu Teluk Wondama Polda Papua Barat dalam menjaga integritas dan profesionalisme dalam penegakan hukum pemilu ditingkat daerah.

“Saya harap pada penghargaan selanjutnya yakni pada ajang Pilkada ini, prestasi seperti Gakkumdu Teluk Wondama ini dapat ditiru Gakkumdu lainnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya,sehingga penegakan hukum pada Pilkada tahun 2024 terlaksana dengan profesional sehingga” tutup Kabid Humas.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *