TNI  

Tingkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program TMMD ke 122

Kutai Kartanegara. radarnkri.id – Dalam mendukung program ketahanan pangan Kodim 0906/ menggelar kegiatan penanaman jagung bertempat di lahan areal reklame eks tambang yang berada di Desa Kerta Buana Kecamatan Tenggarong Seberang, Kamis 24/10/24

Kegiatan penanaman jagung di lahan seluas 10 hektar tersebut diharapkan dapat memberikan edukasi kepada warga masyarakat tentang pentingnya pertanian berkelanjutan dan pemeliharaan lingkungan dalam pemanfaatan lahan yang ada.

Penanaman jagung di lahan areal reklame eks tambang dilakukan oleh anggota TNI, warga masyarakat serta dari pihak swasta, kegiatan ini tidak hanya berfokus pada penanaman jagung saja akan tetapi juga memberikan edukasi kepada warga masyarakat mengenai teknik Pertanian yang baik dan ramah lingkungan.

Komandan Kodim 0906/Kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan dalam sambutannya menyampaikan dengan menanam jagung kita tidak hanya berkontribusi pada kelestarian lingkungan akan tetapi juga mendukung ketahan pangan yang ada di wilayah tanaman jagung akan membantu meningkatkan perekonomian warga masyarakat sekitar melalui hasil pertanian yang dapat dipanen dalam waktu yang relatif singkat tuturnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama Desa kertabuana memiliki potensi besar dalam sektor pertanian penanaman jagung sebagai salah satu komoditas unggulan akan memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dalam mendukung program ketahanan pangan nasional yang sedang digalakkan oleh pemerintah imbuhnya.

Mari kita jaga semangat kebersamaan dan gotong royong ini dalam setiap langkah pembangunan sehingga TMMD ke 122 dapat menjadi momentum yang membawa perubahan positif bagi masyarakat desa Kerta Buana tutupnya

Kegiatan penanaman jagung turut di dihadiri oleh Dandim 0906/Kkr Letkol Czi Damai Adi Setiawan, Kasdim 0906/Kkr Mayor Inf Mahfudz, Para Perwira staf dan Danramil, Kanit Binmas polres Ipda Purwanto, kasi Satpol-PP Ismail, Kades Kertabuana Dewa Ketut Adi Basuki dan pimpinan beserta karyawan pihak swasta.

Diharapkan melalui program tmmd tersebut bisa memberikan perubahan yang positif bagi warga masyarakat sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi para petani.

TMMD bukan hanya sekedar program fisik tetapi juga menjadi sarana untuk mewujudkan hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *