Daera  

Antisipasi Gangguan Keamanan Menjelang 1 Juli 2024, Kodim 1715/Yahukimo, Polres Yahukimo dan Satgas Yonif 6 Marinir Gelar Patroli Bersama di Wilayah Kota Dekai

Dekai – Memasuki bulan Juli, berbagai pihak di Kota Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, mulai melakukan langkah-langkah antisipasi dalam menghadapi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi menjelang peringatan 1 Juli.

Dalam upaya memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, Kodim 1715/Yahukimo bekerjasama dengan Polres Yahukimo dan Satgas Yonif 6 Marinir melaksanakan patroli bersama di sejumlah titik strategis di Kota Dekai, Sabtu (29/06/2024). Patroli bersama ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan menegakkan situasi keamanan di daerah tersebut.

Komandan Kodim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Tommy Yudistyo,S.Sos.,M.Han. mengungkapkan bahwa langkah ini diambil sebagai respons terhadap beberapa informasi terkait potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi di sekitar wilayah Kota Dekai. “Kami tidak menginginkan adanya gangguan keamanan yang bisa merugikan warga maupun lingkungan sekitar. Oleh karena itu, kami bersama Polres Yahukimo dan Satgas Yonif 6 Marinir akan terus melakukan patroli untuk menjamin keamanan dan ketertiban,” ungkap Letkol Inf Tommy.

Patroli bersama tersebut melibatkan personel dari Kodim 1715/Yahukimo, Polres Yahukimo, dan Satgas Yonif 6 Marinir yang secara bergantian melakukan pemantauan di sejumlah titik rawan di Kota Dekai. Mereka juga turut melakukan dialog dengan masyarakat setempat guna mendapatkan informasi yang lebih akurat terkait kondisi keamanan di wilayah tersebut.

Kegiatan patroli bersama ini mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar, yang merasa lebih aman dan tenteram dengan adanya kehadiran aparat keamanan di sekitar mereka. Diharapkan dengan langkah ini, situasi keamanan di Kota Dekai dapat terjaga dengan baik dan meminimalisir potensi gangguan yang mungkin timbul menjelang peringatan 1 Juli.

Dengan adanya kerjasama antara Kodim 1715/Yahukimo, Polres Yahukimo, dan Satgas Yonif 6 Marinir dalam melaksanakan patroli bersama ini, diharapkan wilayah Kota Dekai dapat tetap kondusif dan aman bagi seluruh warganya. Langkah preventif seperti ini menjadi penting untuk memastikan bahwa keamanan dan ketertiban tetap terjaga di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam menghadapi situasi yang rawan seperti ini. (Pen Kodim 1715/Yahukimo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *