TNI  

Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan Laksanakan Komsos dengan Warga Binaan

**Hulu Sungai Tengah** – Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan, Sertu Yunus Suyanto, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Tabat Padang, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Minggu (30/06/2024).

Sertu Yunus Suyanto menyatakan bahwa membangun keakraban dengan warga binaan adalah tugas penting yang harus diwujudkan oleh seorang Babinsa. Salah satu cara untuk mewujudkan hal ini adalah melalui Komsos guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaannya.

“Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga, akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat sekaligus memberikan himbauan kepada warga terkait pentingnya menjaga kerukunan dan kenyamanan dalam hidup bertetangga untuk menjaga Kamtibmas,” ujarnya.

Komsos yang dilakukan merupakan cermin kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya Babinsa kepada warga masyarakat di wilayah binaannya dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi TNI dengan masyarakat, serta memberikan informasi mengenai berbagai program yang ditawarkan TNI,” lanjutnya. Sertu Yunus Suyanto juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengingatkan warga agar selalu waspada dan melaporkan aktivitas mencurigakan kepada Babinsa ataupun pihak berwajib.

(pen1002hst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *