Babinsa Muara Kaman Dampingi Pelepasan Bibit Ikan Gurame di Perairan Desa Muara Siran

Kutai Kartanegara. radarnkri.id–   Dalam upaya menjaga keseimbangan ekosistem perairan, Babinsa Koramil 08/Muara Kaman Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Serka Nurkholis bersama aparatur pemerintah desa Muara Siran melepas ribuan bibit ikan Gurame di perairan sungai desa Muara Siran kecamatan Muara Kaman kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Penyerahan 41.000 ekor bibit ikan gurame yang berasal dari bantuan program lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat Dinas Kelautan dan Perikanan kabupaten Kukar sebelumnya diterima secara langsung oleh Kades Muara Siran, Ihsan Mashor dengan dihadiri seluruh instansi terkait lainnya di kantor desa Muara Siran. Kamis (20/06/2024)

“Bantuan bibit ikan gurame ini merupakan bagian dari upaya pemerintah kabupaten Kukar melalui Dinas Kelaitan dan Perikanan dalam rangka menjaga keseimbangan ekosistem perairan serta meningkatkan populasi ikan gurame di wilayah perairan sungai desa Muara Siran”, kata Ihsan Mashor.

Saat mendampingi kegiatan pelepasliaran bibit ikan di sungai, Babinsa Muara Kaman Serka Nurkholis berharap agar bibit ikan yang dilepas nantinya dapat meningkatkan sumber daya perairan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama para nelayan.

“Diharapkan, ikan-ikan ini akan berkembang biak dengan baik di wilayah perairan sungai desa Muara Siran, sehingga selain menjaga kelestarian ekosistem perairan juga dapat menjadi sumber penghasilan tambahan bagi masyarakat nelayan sekitar”, ucap Nurkholis.

“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat jangka panjang bagi kelestarian lingkungan serta peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat melalui budidaya perikanan yang berkelanjutan”, tambahnya. (Mur)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *