TNI  

Babinsa Tak Kenal Libur, Tetap Patroli dan Bantu Warga Timbun Tanah

Tidore Kepulauan | Dedikasi tanpa kenal hari libur ditunjukkan oleh Babinsa Koramil 1505-05/Sofifi Kodim 1505/Tidore, Serda Ahmad Syawal. Di tengah-tengah tugas rutinnya melakukan patroli wilayah binaan, ia tetap meluangkan waktu untuk membantu warga yang membutuhkan, bertempat di Desa Tauno, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan, Minggu (7/7/2024).

Serda Ahmad Syawal terlihat sedang membantu salah satu warga di wilayah binaannya yang sedang menimbun tanah di teras rumahnya untuk dicor. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Babinsa untuk selalu dekat dan membantu masyarakat dalam berbagai situasi.

“Patroli wilayah adalah tugas utama saya, namun membantu warga juga merupakan bagian dari tanggung jawab kami sebagai Babinsa. Kami harus selalu siap dan siaga dalam kondisi apapun,” ujar Serda Ahmad Syawal.

Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat tidak hanya memberikan rasa aman, tetapi juga membangun hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan semakin terjalin hubungan yang erat dan saling membantu antara TNI dan warga.

Kodim 1505/Tidore terus berupaya agar seluruh Babinsa di wilayahnya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar. Dedikasi Serda Ahmad Syawal menjadi contoh nyata dari semangat dan komitmen TNI dalam mengabdi kepada bangsa dan negara, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan.***

**(TNI AD, Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *