TNI  

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Dandim HST Sidak Anggota Tes Urine

**BARABAI** – Dandim 1002/HST, Letkol Inf Fery Perbawa, S.Hub.Int., M.Han., melakukan inspeksi mendadak dengan tes urine terhadap seluruh anggotanya di Aula Sapta Marga Makodim setempat. Langkah ini merupakan bagian dari upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di lingkungan Kodim 1002/HST, Kamis (27/2024).

“Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Kodim 1002/HST dalam memerangi narkoba,” ujar Dandim. “Jika nanti ditemukan anggota yang terindikasi menyalahgunakan narkoba, akan diberikan sanksi mulai dari peringatan hingga usul pemecatan.”

Pengambilan sampel urine dilakukan secara berkala dan tanpa jadwal tetap untuk menjaga kerahasiaan serta memastikan hasil yang maksimal. Ini menunjukkan komitmen Kodim 1002/HST dalam menjaga disiplin dan profesionalisme para anggotanya.

Upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan TNI AD memang perlu dilakukan secara berkelanjutan. Dengan melakukan tes urine secara berkala dan memberikan sanksi tegas bagi pelanggar, diharapkan dapat meminimalisir penyalahgunaan narkoba di kalangan prajurit.

“Pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan TNI AD harus dilakukan secara konsisten dan tegas,” tegas Letkol Inf Fery Perbawa.

(pen1002hst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *