TNI  

Dandim 1002/HST Jadi Narasumber di Sosialisasi LDKS untuk Siswa SMA

BARABAI – Letkol Inf Fery Perbawa S.Hub.Int., M.Han, Dandim 1002/HST, berperan sebagai narasumber dalam acara sosialisasi Pelatihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang diadakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Acara tersebut berlangsung di Gazebo Taman Wisata Pagat, Desa Pagat, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Selasa, 2 Juli 2024.

Kegiatan sosialisasi LDKS diikuti oleh 90 orang perwakilan siswa SMA sederajat dari seluruh Hulu Sungai Tengah. Narasumber berasal dari Kodim HST dan Polres HST.

Selain mendapat materi dari narasumber, para peserta juga dibekali dengan latihan dasar militer (PBB) yang diinstruksikan oleh Serma Nanang Sulistiyo dan Serka Salim dari Kodim HST.

Sosialisasi LDKS ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kepemimpinan dan penerapannya dalam konteks kehidupan siswa. Para peserta diharapkan memperoleh pengetahuan dan keterampilan dalam kepemimpinan, kerjasama tim, dan pemecahan masalah, yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta dalam mempersiapkan mereka menghadapi tantangan di masa depan.

Keterlibatan Dandim 1002/HST sebagai narasumber menyoroti pentingnya pengembangan kepemimpinan bagi generasi muda. Keahlian TNI dalam pelatihan kepemimpinan dapat menjadi modal berharga dalam memberdayakan generasi pemimpin masa depan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. (pen1002hst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *