TNI  

Gerak Cepat Babinsa Barabai Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

**BARABAI** – Seorang Babinsa dari Koramil 1002-06/Barabai, Sertu Mulyadi, menunjukkan respons cepatnya dalam membantu memadamkan kebakaran yang melanda rumah seorang warga di Kelurahan Barabai Darat, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Kebakaran terjadi pada Rabu (19/06/2024) sore di RT 19 RW 02 belakang asrama Kodim.

Rumah yang terbakar merupakan milik Arif Rahman (46), seorang pekerja swasta. Dugaan sementara menyebutkan bahwa api berasal dari konsleting arus listrik saat rumah sedang ditinggal kosong oleh penghuninya.

“Saya langsung bertindak setelah mendapat laporan kebakaran. Bersama warga lainnya, kami berhasil memadamkan api sebelum merembet lebih luas,” ungkap Sertu Mulyadi.

Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Seratus Juta Rupiah. Saat ini, kejadian tersebut sedang ditangani oleh pihak berwajib untuk penyelidikan lebih lanjut.

Menyikapi insiden ini, Sertu Mulyadi mengingatkan agar warga lebih berhati-hati dalam menggunakan listrik. “Jangan tinggalkan jaringan listrik yang masih terhubung saat meninggalkan rumah. Pastikan semuanya aman untuk menghindari kejadian serupa,” imbauannya kepada masyarakat.

Kecepatan dan keterlibatan Babinsa dalam penanganan kebakaran ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat yang merasa terbantu dan dilindungi dalam situasi darurat ini. (pen1002hst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *