Korbinmas Baharkam Polri Undang Senkom Dalam Acara Pembinaan dan Silaturahmi Ormas Binaan Polri

JAKARTA – Korbinmas Baharkam Polri menggelar acara pembinaan dan silaturahmi dengan organisasi sosial masyarakat (Orsosmas) dan komunitas masyarakat binaan Polri (Kommas) di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (13/06/2024).

Acara yang digelar di Hotel JS Luwansa tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Korbinmas Baharkam Polri, Para perwakilan Organisasi sosial masyarakat (Orsosmas) dan komunitas masyarakat binaan Polri (Kommas). Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat serta memberikan pembinaan dan motivasi kepada anggota Orsosmas dan Kommas Binaan Polri.

Hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut, antara lain Ketum Senkom Mitra Polri Dr. KP. H. Katno Hadi, SE, MM didampingi Sekjen Nedy Wilbhara beserta jajaran Pengurus Pusat Senkom, Ketum dan Jajaran Pengurus KBPP Polri, Ketum FKPPI beserta jajarannya, Ketum Pokdar Kamtibmas dan jajarannya, Ketum AMBI beserta jajarannya, Ketum PETIR dan jajarannya serta beberapa Ketum Ormas lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Korbinmas Baharkam Polri yang diwakili Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Pol M. Rudy Syafirudin, S.I.K., S.H., menyampaikan pentingnya kerja sama antara Polri, Orsosmas, dan Kommas Binaan Polri dalam membangun sinergi yang positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ujar Dirbintibmas Brigjen Pol. Rudy.

Dirbintibmas Brigjen Pol. Rudy juga menekankan pentingnya komunikasi dan koordinasi yang baik antara Orsosmas dan Kommas dengan para pembina baik ditingkat pusat maupun daerah.

“Kami menginginkan agar organisasi-organisasi ini menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART),” tambahnya.

Selain itu, acara ini juga diisi materi tentang Memahami Ancaman Radikalisme dan Terorisme oleh Muhamad Sofyan Tsauri selaku Analisis Intelejen dan Terorisme.

Pemahaman tentang ancaman radikalisme dan terorisme di Indonesia sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan keamanan masyarakat. Radikalisme adalah keyakinan atau sikap yang mengarah pada ekstremisme, sementara terorisme adalah tindakan kekerasan yang dilakukan secara sistematis untuk mencapai tujuan politik atau ideologis. Di Indonesia, banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhan radikalisme dan terorisme, termasuk isu sosial, ekonomi, politik, dan agama.

Para perwakilan Orsosmas dan Kommas Binaan Polri sangat antusias dan menyambut baik acara ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian Polri terhadap peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Mereka berharap kerja sama ini dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan harmonis.

Dengan adanya acara ini, diharapkan hubungan antara Polri, Orsosmas, dan Kommas Binaan Polri semakin erat dan saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Semangat kerjasama dan kebersamaan yang terjalin di acara ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi komunitas lain dalam membangun sinergi yang positif demi terciptanya lingkungan yang aman dan harmonis bagi semua pihak.

Dalam kegiatan silaturahmi ini, tampak hadir jajaran Pejabat dan Staf Direktorat Pembinaan Ketertiban Masyarakat Baharkam Polri yaitu Kombes Pol Oki Waskito S.H., S.I.K.,M.Si selaku Ketua Panitia, AKBP Sofyan Budiono, SH. M.Si, Ipda Agus Widayat dan beberapa staf lainnya. (DSP/SAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *