TNI  

Masyarakat Antusias Ikuti Bakti Sosial yang Digelar Kodim 1008/Tabalong

*Tabalong.* Aula Pandu Sakti dipenuhi ratusan orang yang antusias mengikuti kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Kodim 1008/Tabalong dalam rangka memperingati 30 tahun pengabdian alumni Akabri 94, pada Sabtu (15/06).

Dengan tema “Cooling System Menjelang Pilkada Serempak”, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan secara maraton dan serentak di seluruh satuan TNI AD, AU, dan AL, termasuk kepolisian.

Komandan Kodim 1008/Tabalong Letkol Inf Budi Galih, SAP., MIP, menyatakan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan meliputi donor darah, pengobatan massal, khitanan, dan pembagian sembako.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat. Harapannya, kegiatan sosial seperti pengobatan massal, donor darah, khitanan, dan pembagian sembako ini dapat membawa manfaat, memberikan dampak positif, dan mempererat hubungan TNI dengan rakyat,” ujar Dandim.

Sebanyak 110 peserta mendaftar untuk kegiatan donor darah, dan 75 orang berhasil memenuhi syarat sebagai pendonor, sementara sisanya tidak lolos karena alasan medis seperti kadar hemoglobin rendah dan tekanan darah tinggi. Selain itu, terdapat 16 anak yang mengikuti khitanan dan 50 orang menerima paket sembako.

Pak Marno, orang tua dari anak yang mengikuti khitan dalam bakti sosial ini, merasa bersyukur karena proses khitan berjalan lancar dan tanpa biaya.

“Alhamdulillah, tadi anak saya sudah dikhitan melalui kegiatan bakti sosial Kodim Tabalong. Kebetulan anaknya juga sudah mau dan sedang libur sekolah, jadi pas sekali,” ujarnya.

Marno pun berharap kegiatan bakti sosial ini dapat terus berlanjut di masa mendatang, karena sangat bermanfaat dalam meringankan beban masyarakat.

*(pen1008)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *