Mengikuti Kejuaran Takewondo Open 2023 di Nagekeo, Orang Tua Altet Takewondo Flores Timur Patungan Dana

Para Atlet dan Pelatih Takewondo Flotim berdoa bersama sebelum berangkat menuju kota Mbay, Kabupaten Nagekeo

FLORES TIMUR- RADARNKRI.ID- Sebanyak 25 altet taekwondo dari Kabupaten Flores Timur diberangkatkan ke Mbay, Ibu Kota Nagekeo untuk mengikuti Kejuaraan Taekwondo Flores Continental Open 2023 selama 3 hari terhitung dari tanggal 29- 31 Oktober 2023 .

Mirisnya keberangkatan sejumlah altet taekwondo Flores Timur itu dengan menggunakan dana pribadi atau patungan dana dari para orang tua altet itu sendiri lantaran tidak ada intervensi anggaran sepeserpun dari pemerintah daerah setempat.

“Kita berangkat dengan anggaran sendiri itupun hasil patungan dari orang tua para atlet yang kita bawah,” ungkap Sabeun Jhon Pelatih Taekwondo kepada wartawan sebelum keberangkatan para altet pada Kamis, (26/10/2023).

Selain patungan dana dari para orang tua atlet sambung Sabeun Jhon, pihak nya juga mendapat sedikit bantuan dana dari unit Intel Kodim 1624/Flotim.

“Kita juga sedikit terbantu dengan dana yang diberikan oleh rekan-rekan dari unit Intel Kodim 1624/Flotim, mereka benar-benar peduli dengan olahraga takewondo ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, dari 25 altet yang berangkat saat itu, pihaknya menargetkan 10 medali emas yang akan dibawah pulang ke Kabupaten Flores Timur.

“Dengan kemampuan yang dimiliki oleh anak didik kami ini, saya sangat yakin kita bisa meraih 10 medali emas nanti,” tuturnya.

Sabeun Jhon berharap bahwa kedepannya olahraga taekwondo bisa mendapat perhatian lebih dari Pemda Flores Timur dan juga KONI dapat berlaku adil bagi setiap cabang olahraga yang ada.

“Kalau bisa Koni jangan hanya fokus ke beberapa cabor saja, kita punya banyak altet takewondo yang berbakat, mereka juga membutuhkan sentuhan dari pemda,” tutupnya.***(ell).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *