Nahkoda Bersama Crew KM Dorolonda mengucapkan selamat idul adha 10 Dzulhijjah 1445 H

Bau-Bau – Momen hari raya idul Adha 1445/H bersama KM Dorolonda, ketika mengikuti sholat Idhul Adha bersama yang bertempat di Masjid Nurul Imam KM Dorolonda. Untuk itu Nahkoda KM Dorolonda Capt Pujo bersama keluarga dan Crew KM Dorolonda mengucapkan selamat merayakan Ied Mubarak, saat di hubungi melalui telepon selulernya setelah mengikuti sholat Idhul Adha 1445/H secara berjamaah saat perjalanan dari Makasar menuju bau-bau. Senin (17/06/24).

Menurut Nahkoda KM Dorolonda Capt Pujo mengatakan bahwa Hari raya Idhul Adha 1445/H, merupakan perayaan paling penting dan suci bagi umat muslim di seluruh dunia. Peringatan Hari Idul Qurban ini menandai adanya sikap rela berkorban dan TOLERANSI untuk berbagi dari mereka yang mampu kepada yang kurang mampu. Karena Perayaan Hari Raya raya ini pun sekaligus untuk membangkitkan semangat Persatuan dan rela berbagi terhadap warga bangsa Indonesia khususnya kepada Perwira, ABK dan para penumpang KM Dorolonda Semoga pelaksanaan hari raya Qurban ini dapat di rahmati oleh Allah SWT.

Sedangkan idul adha sendiri memiliki makna spiritualitas yang merupakan sebuah hari raya dalam agama Islam dimana hari raya Idhul Adha ini seluruh umat muslim di dunia untuk memperingati peristiwa Qurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim yang bersedia mengorbankan putranya Ismail sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah SWT. Akan tetapi dalam pelaksanaannya Allah menggantikan Ismail dengan seekor domba sebelum Ismail tersebut di Korbankan. Peristiwa inilah yang menjadi tonggak atas peringatan hari raya idul Qurban ini dengan sesungguhnya di lanjutkan dengan makan bersama di atas kapal KM Dorolonda,” tuturnya.

Mengakhiri wawancara melalui telepon selulernya capt pujo bersama keluarga dan Crew KM Dorolonda mengucapkan selamat hari raya Idhul Adha 1445/H,”

“Semoga kita semua dapat menauladani Nabi Ibrahm As dan Nabi Ismail As sehingga dapat menjadi pribadi hamba Allah SWT yang ikhlas dan penuh ketaatan. Amin ya rabbal alamin”.

Tak ada dedikasi kerja dan nasionalisme tanpa keikhlasan. Semoga kita semua dapat menjadi pelaut yeng andal serta penuh dedikasi dan bernasionalisme tinggi serta loyalitas terhadap PT Pelni (Persero),”
tutupnya.

(Timo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *