Pelanggaran Hukum CV. MPA Terkait Fasilitas Umum Boronjong di Sungai Mantawa

Tolbar – Pada Senin, 08 Juli 2024, tim media melakukan kunjungan ke Polsek Toili, Polres Banggai, untuk menginvestigasi sengketa lahan yang melibatkan pembeli tanah di wilayah Desa Dongin. Media ini meluangkan waktu untuk mengkonfirmasi status perijinan sebuah kafe dan dugaan pelanggaran hukum yang melibatkan CV. MPA. Namun, respons langsung dari Kapolsek Toili tidak diperoleh, dengan koordinasi yang mengarah ke Kasubsektor Toili Barat sebagai alternatif.

Tanggapan dari Kapolsek Toili ini menimbulkan kekhawatiran dari beberapa sumber yang tidak ingin namanya dipublikasikan oleh media, menyatakan adanya potensi intervensi dari pihak lain dalam penanganan kasus ini. Mereka mengungkapkan bahwa sejak tahun 2023 hingga 2024, tidak ada upaya serius dari aparat penegak hukum untuk menangani kasus yang melibatkan CV. MPA, menimbulkan kecurigaan akan adanya pembiaran.

Diharapkan bahwa Polri dapat menunjukkan integritasnya sebagai penegak hukum yang adil dan tidak memihak, tidak hanya terhadap kasus-kasus kecil melainkan juga terhadap perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam pelanggaran hukum.

Hingga berita ini ditayangkan, beberapa pihak terkait belum berhasil dikonfirmasi.

Laporan dari LP. Red/tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *