Daera  

Pembangunan Tembok Pendamping Tanah di Dusun Tanggungan, Desa Plumpang

Tuban, Jawa Timur – Pemerintah Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, tengah melaksanakan pembangunan tembok pendamping tanah (TPT) di Dusun Tanggungan, tepatnya di RT 005 RW 001.

 

Pembangunan ini bertujuan untuk mencegah longsor yang dapat merusak jalan serta untuk menghindari melubernya air ke perkampungan sekitar. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan warga setempat, terutama saat musim hujan tiba.

 

Kepala Desa Plumpang (Bapak Tumito)  menyatakan bahwa proyek ini sangat penting untuk melindungi infrastruktur desa dan memastikan bahwa akses jalan tetap aman dan tidak terganggu oleh bencana alam. Pembangunan tembok ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan mengurangi risiko banjir dan longsor.

 

Warga setempat menyambut baik proyek ini dan berharap pembangunan segera selesai agar manfaatnya dapat segera dirasakan. Pemerintah desa juga mengimbau kepada seluruh warga untuk mendukung dan turut serta menjaga hasil pembangunan demi kepentingan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *