Pencegahan Demam Berdarah, Fogging Dilaksanakan Di Jajaran Kodim 0808

Blitar – Dalam upaya pencegahan penyakit demam berdarah, Kodim 0808/Blitar bersama Dinas Kesehatan Kota Blitar, pagi ini melaksanakan kegiatan fogging di Koramil jajaran dan Makodim 0808/Blitar, Kamis (20/6/2024).

 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah preventif, untuk menekan penyebaran nyamuk Aedes Aegypti, yang merupakan vektor utama penyakit demam berdarah.

Fogging merupakan metode pengasapan yang efektif dalam membunuh nyamuk dewasa dan mengurangi populasi nyamuk yang dapat menyebarkan virus penyebab demam berdarah.

 

Dengan melaksanakan fogging di Koramil jajaran dan Makodim 0808/Blitar, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sehat dari potensi penularan penyakit demam berdarah.

 

Upaya ini, juga sebagai bentuk dukungan dari Kodim 0808/Blitar terhadap program pencegahan penyakit, yang dilakukan oleh pihak kesehatan setempat.

 

Perwira Siaga Kodim 0808/Blitar Kapten Cke Arif Naryanto saat ditemui disela sela pendampingan kegiatan menyampaikan,” Dengan langkah-langkah preventif seperti fogging ini, diharapkan dapat menekan kasus penyakit demam berdarah di wilayah Koramil jajaran dan Makodim 0808/Blitar. Kolaborasi yang baik antara Kodim 0808, pihak kesehatan dan masyarakat, merupakan kunci keberhasilan dalam menjaga kesehatan lingkungan dan mencegah penyebaran penyakit menular, ujarnya.

 

“Lebih lanjut ia berharap,” Semoga kegiatan fogging yang dilaksanakan oleh Kodim 0808/Blitar bersama Dinas Kesehatan Kota Blitar, dapat memberikan manfaat yang besar dalam upaya pencegahan penyakit demam berdarah dan meningkatkan kesehatan bagi semuanya,” tegasnya (Dim0808).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *