Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun, Polda Papua Barat Gelar Donor Darah

Manokwari PB – Polda Papua Barat menggelar kegiatan donor darah sebagai salah satu rangkaian peringatan menyambut hari Bhayangkara Ke 78. Kegiatan donor darah dilaksanakan di RS. Bhayangkara, Kamis s/d Jumat (13-14/ 6/2024) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua Barat .

Penda TK 1 dr.Syamsi Rizki Gulkiankedi Kubangun saat diwawancarai awak media mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan program dalam rangka menyambut Hari Bhayangkari Ke 78 yang  diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan Polda Papua Barat.

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk kemanusiaan kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” ujar dr. Syamsi

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Polisi Ongky Isgunawan, S.I.K menuturkan aksi donor darah ini diikuti 90 personil Polda Papua Barat dna peserta yang berhasil donor sebanyak 61 personil.

Peserta yang berhasil donor dengan rincian : golongan darah A sebanyak 14 kantong, golongan darah B sebanyak 14 kantong, golongan darah O sebanyak 26 kantong, golongan darah AB sebanyak 7 kantong

“Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat” ujar Kabid Humas.

Kabid Humas juga mengatakan bahwa, menjelang hari Bhayangkara yang akan jatuh pada 1 Juli nanti, akan dilaksanakan berbagai kegiatan juga seperti bhakti sosial, bhakti kesehatan, pemuliaan tradisi,anjangsana, olahraga bersama serta puncaknya 1 Juli akan dilaksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-78.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *