TNI  

Satgas Yonif 509 Kostrad Berbagi Kepedulian di Intan Jaya, Papua

**Intan Jaya, Papua -** Satgas Yonif 509 Kostrad terus mengukuhkan komitmennya dalam membantu masyarakat di wilayah tugasnya. Pada hari Senin (17/06/2024), mereka kembali menggelar kegiatan kemanusiaan dengan membagikan makanan dan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang melintas di depan Tk. Bilogai.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Satgas untuk meringankan beban warga yang sering menempuh perjalanan jauh dari desa mereka ke kota Sugapa. Dalam keberangkatan mereka mencari kebutuhan sehari-hari atau pelayanan kesehatan, mereka mendapat dukungan nyata dari Satgas Yonif 509 Kostrad.

Lettu Inf Abdian Mardhani, sebagai perwakilan Satgas Yonif 509 Kostrad di Tk. Bilogai, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekadar tugas, tetapi juga wujud dari empati dan solidaritas terhadap masyarakat Papua. “Kami berharap dapat meringankan perjalanan mereka dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan,” ujarnya.

Masyarakat setempat menyambut baik kegiatan ini, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Satgas Yonif 509 Kostrad. Dengan adanya makanan dan layanan kesehatan yang disediakan, perjalanan mereka menjadi lebih aman dan nyaman.

Kegiatan ini menegaskan bahwa Satgas Yonif 509 Kostrad tidak hanya menjalankan tugas keamanan, tetapi juga aktif berkontribusi dalam upaya kemanusiaan dan kesejahteraan masyarakat. Aksi ini semakin memperkokoh ikatan antara TNI dengan masyarakat Papua, mencerminkan semangat “Bismillah, Condromowo Berhasil!” yang mereka anut. (Pensatgas509)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *