TNI  

Yakinkan Lansia dan Anak Balita Dalam kondisi Sehat, Satgas Tamalatea Dukung Pelaksanaan Posyandu di Kampung Yakyu

Merauke – Peran Posyandu yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 726/Tml bersama tenaga kesehatan Kampung Yakyu, Distrik Sota, memberikan pelayanan kesehatan kepada Balita, ibu hamil dan Lansia, Senin (01/07/2024).

Sebagai Dokter dari Puskesmas Sota, dr. Melati Maria manyampaikan, bahwa kegiatan Posyandu ini dapat memastikan tumbuh kembangnya anak dan juga dapat memberikan bimbingan dan pengetahuan bagi ibu yang sedang menyusui dan memiliki Balita tentang asupan gizi bagi anak, serta bagaimana menjaga kesehatan dan gizi bagi Balita dan Lansia dapat dikelola serta tercatat dengan baik secara berkala.

Perwakilan 5 orang personel dari Pos Yakyu salah satu diantaranya Prada Paisal, sebagai personel kesehatan Satgas bersama Nakes dari Puskesmas, melakukan penimbangan berat dan tinggi badan, ibu hamil dan Balita di lanjutkan pemberian imunisasi dan vitamin, ujar Daud Gebjay, A.Mk. (Kepala Puskesmas Sota).

Dengan pelayanan kesehatan tersebut masyarakat merasa terbantu melalui program Posyandu yang diselenggarakan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Distrik Sota bersama personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml yang diharapan program tersebut dapat terus berjalan setiap bulannya bagi masyarakat di perbatasan RI-PNG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *