Alumni AKABRI 94 TNI/Polri Gelar Bakti Sosial di Papua Barat Daya

Sorong PBD – Dalam rangka Reuni 30 Tahun Pengabdian Alumni AKABRI 94, Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Hersan, SH., M.Si., M.Tr. Opsla, memimpin acara Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Alumni AKABRI 94 TNI/Polri yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Kasuari, Kota Sorong, Provinsi. Papua Barat Daya,

Sabtu (15/06/24).

Rangkaian kegiatan Acara Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Alumni AKABRI 94 ini, dimulai dengan peninjauan kegiatan Bakti Kesehatan oleh Pangkoarmada III dilanjutkan pemberian tali asih kepada perwakilan masyarakat Tanjung Kasuari, doa bersama, dan melaksanakan vicon dengan Kapolri, Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si, adapun vicon tersebut juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Alumni AKABRI 94.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Komandan Lantamal XIV Laksamana Pertama Deny Prasetyo, Sahli Kodam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Yenoly, Pejabat Utama Koarmada III, Lantamal XIV, Pejabat TNI-Polri, Kepala Dinas Sosial Prov. Papua Barat Daya, Kepala Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan (P2KP) Provinsi Papua Barat Daya, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat.

Dalam sambutannya Pangkoarmada III mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial dan Bakti kesehatan ini merupakan wujud pengabdian dari Alumni Akabri 94 kepada masyarakat di seluruh Indonesia, dan salah satunya saat ini yang dilaksanakan di pantai Tanjung Kasuari, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya.

Kegiatan bersama TNI dan Polri ini merupakan kerja nyata yang dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Tekad ini adalah komitmen bersama dalam rangka memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” ungkap Pangkoarmada III.

Lebih lanjut Pangkoarmada III, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sinergitas antara TNI-Polri bersama tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama, sebagai media silaturahmi dan kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat sekitar, guna meningkatkan pembinaan ketahanan diwilayah kerja Papua Barat Daya.

Adapun kegiatan tersebut yang dilaksanakan di wilayah Sorong adalah pengobatan umum, khitanan massal, pembagian sembako dan renovasi tempat ibadah, sementara itu sebagai pendukung kegiatan adalah Diskes Koarmada III, RSAL dr.Oetojo Sorong, Diskes Lantamal XIV Sorong, pemerintah provinsi Papua Barat Daya dan Puskesmas Tanjung Kasuari Sorong.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *