TNI  

Camat Barabai Apresiasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam Padat Karya Tunai di Barsel

Barabai, 16 Juni 2024 – Babinsa Koramil 1002-06/Barabai, Serka Abdul Hamid, bersama Bhabinkamtibmas, Briptu Ganang, dan masyarakat setempat melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan di Kelurahan Barabai Selatan, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Kegiatan gotong royong ini fokus pada pembersihan got saluran air yang sering tersumbat oleh sampah plastik, rerumputan, dan tumpukan tanah. Lurah Barabai Selatan, A. Delmi S.E., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program padat karya tunai di kecamatan Barabai. “Kami berdayakan masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, dimulai dari lingkungan rumah hingga lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Delmi menambahkan, “Sampah yang menumpuk menyebabkan pendangkalan got, sehingga air hujan tidak dapat tertampung dengan baik dan berpotensi menyebabkan banjir saat musim hujan tiba.”

Camat Barabai, Zainurahmi S.Ag., MM., yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, sangat mengapresiasi peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam memotivasi warga untuk menjaga kebersihan lingkungan. “Kontribusi nyata mereka sangat penting dalam menjaga lingkungan kita tetap bersih dan sehat serta mencegah banjir,” ungkapnya.

Danramil 1002-06/Barabai, Kapten Inf Subhan, menyatakan bahwa kegiatan ini menunjukkan sinergitas antara TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah dalam menciptakan kebersihan lingkungan. “Cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini menjadikan gotong royong sebagai upaya penting dalam mencegah banjir,” katanya.

Danramil juga mengimbau masyarakat untuk rutin melakukan kerja bakti agar lingkungan tetap bersih dan sehat. “Ini adalah tanggung jawab bersama,” pungkasnya.

(Pen1002hst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *