Dandim 1505/Tidore, Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri di SPN Polda Maluku Utara

Tidore | Kamis, 11 Juli 2024_Komandan Distrik Militer (Dandim) 1505/Tidore, Letkol Kav Calter Purba, ST menghadiri upacara penutupan, pelantikan, dan pengambilan sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Tahun Anggaran 2024 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku Utara. Upacara tersebut dipimpin oleh Wakapolda Maluku Utara, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Wakapolda Maluku Utara, Kapolda Maluku Utara menyampaikan bahwa upacara hari ini menandai berakhirnya seluruh rangkaian program pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang I TA 2024 di SPN Polda Maluku Utara yang telah berlangsung selama lima bulan.

Wakapolda Maluku Utara mengucapkan selamat kepada para Bintara remaja Polri atas capaian yang telah mereka raih pada hari ini. “Saudara telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan Gelombang I TA 2024 dan secara resmi dilantik menjadi anggota Polri dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wakapolda Maluku Utara berharap para Bintara remaja dapat memberikan dedikasi terbaik kepada institusi Polri, masyarakat, bangsa, dan negara. Tema pendidikan Polri saat ini adalah “pendidikan dan pelatihan yang melayani untuk Polri Presisi”.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1505/Tidore, Letkol Kav Calter Purba, ST juga turut mengucapkan selamat kepada para Bintara remaja yang telah dilantik.

Usai upacara penutupan, acara dilanjutkan dengan peragaan dari para Bintara remaja Polda Maluku Utara yang menampilkan keterampilan bongkar pasang senjata, bela diri Polri, serta tarian kolosal.

**(TNI AD, Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *