TNI  

Kodim 1002/HST Bersihkan Lingkungan dalam Rangka Peringatan HUT ke-66 Kodam VI/Mulawarman

**Barabai** – Dalam upaya memperingati HUT ke-66 Kodam VI/Mulawarman, Kodim Jajaran Korem 101/Antasari melalui Kodim 1002/HST telah melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial dan pembersihan lingkungan. Kegiatan ini melibatkan pembersihan fasilitas umum, tempat ibadah, dan kunjungan ke masyarakat pada Kamis (11/07/2024).

Pembersihan dilakukan di berbagai lokasi strategis di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, mencakup pembersihan Masjid Almubarak di Desa Pagat, Pura Agung Datu Magintir di Desa Labuhan, Pasar Baru Agrobisnis di Kelurahan Barabai Utara, serta saluran air di Desa Pagat dan Kelurahan Barabai Utara. Total panjang area yang dibersihkan mencapai 100 meter.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Kodim 1002/HST untuk mempererat hubungan dengan masyarakat sekaligus menyambut HUT ke-66 Kodam VI/Mulawarman dengan tema ‘Manunggal Dengan Rakyat Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas’,” ungkap Pasiterdim 1002/HST, Kapten Subhan, yang juga bertindak sebagai koordinator kegiatan.

Dandim 1002/HST, Letkol Inf Fery Perbawa. S.Hub.Int.,M.Han, dalam kunjungannya ke Pura Datuk Magintir, menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya untuk memperkuat hubungan kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah binaan.

Irpani, Ketua PHDI Kabupaten Hulu Sungai Tengah, menyambut baik inisiatif Kodim 1002/HST dalam membantu pembersihan lingkungan Pura Datuk Magintir, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin.

“Dengan semakin bertambahnya usia, semoga Kodam VI/Mulawarman semakin profesional, sukses, dicintai rakyat, dan jaya,” tegasnya.

Kegiatan ini merupakan contoh nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mendukung pembangunan di tingkat lokal, menjadikan peringatan HUT ke-66 Kodam VI/Mulawarman tidak hanya sebagai acara seremonial, tetapi juga sebagai momentum untuk memberikan dampak positif langsung bagi masyarakat.

(pen1002hst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *