Kapolda Papua Barat Buka Rakernis Bidang Humas Polda Papua Barat Tahun 2024

Manokwari PB – Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P membuka secara resmi Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Humas Polda Papua Barat Tahun 2024, Jumat (21/6/24).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tema ; “Peningkatan kemampuan humas yang presisi guna menjamin kamtibmas yang kondusif jelang pemilihan kepala daerah 2024 di Provinsi Papua Barat” berlangsung tanggal 21-22 Juni 2024 bertempat di Hotel Oriestom Manokwari.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Ongky Isgunawan, S.I.K., Personil Pengemban Fungsi PPID Satker Polda Papua Barat, Personil Pengemban Fungsi Humas Polres atau Polresta dan Jajaran serta personil Bid Humas Polda Papua Barat .

Kepada jajaran Humas, Kapolda menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan Rakernis.

“Tahun ini Polri mengamankan agenda nasional yakni Pemilu 2024. Kita bersyukur bahwa rangkaian pengamanan Pemilu Presiden bisa berjalan dengan lancar, sehingga kedepan ada agenda Nasional terkait dengan Pilkada serentak pada tanggal 27 November 2024 yang akan datang di beberapa Kabupaten dan kota, sehingga persiapan tahapan sudah dilakukan oleh kawan-kawan penyelenggara dari KPU. Khusus pendaftaran calon independen dibeberapa Kabupaten sudah berlangsung (seperti di Teluk Bintuni dan Tambrauw )” ujar Kapolda.

“Tema pelaksanaan rakernis cukup tepat terkait dengan Pilkada 2024. Konteks Pilkada tahun ini berbeda dengan pilkada serentak tahun sebelumnya yakni pada tahun 2020, 2018, 2017 dan 2015.

“Menghadapi pilkada serentak adalah dengan legitimasi sosial yang kuat di masyarakat bukan sekedar legitimasi hukum, melainkan legitimasi sosial yang mencakup kepuasan masyarakat di setiap lini pelayanan kita sehingga bisa menaikkan kepercayaan masyarakat kepada kita.

“Kawan-kawan Humas memiliki andil besar dalam hal ini, untuk menumbuhkan, meningkatkan dan memperkuat modal legitimasi sosial yang kita miliki di Polda Papua Barat dalam menghadapi Pilkada serentak. Humas merupakan fungsi utama sebagai sumber informasi yang berkaitan tentang Pilkada, kita akan menggelar operasi kepolisian dengan sandi mantap praja mansinam 2024” jelas Kapolda.

“Harapan saya, rekan-rekan Humas membuat pesan-pesan bersifat informatif dan edukatif. Beda pilihan itu biasa, namun kita harus tetap bisa bersatu bersama-sama”.

Usai penyampaian sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan Penabuhan Tifa sebagai tanda dibukanya Rakernis Bidang Humas Polda Papua Barat Tahun 2024. Pada kesempatan tersebut Kapolda juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Polres jajaran yang aktif dalam penginputan aplikasi Portal Humas, SPIT, dan Media Hub.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *