TNI  

Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah Galakkan Kampanye Penerimaan Caba PK TNI-AD di SMKN 2 Barabai

Barabai — Pada Rabu (03 Juli 2024), Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah menggelar kampanye kreatif untuk penerimaan Prajurit Calon Bintara (Caba) Prajurit Karir (PK) TNI AD khusus pertanian tahun 2024 di SMKN Negeri 2 Barabai, desa Aluan, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Acara ini dipimpin langsung oleh Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa S.Hub.Int., M.Han, serta didampingi oleh Kapten Inf Rudi Hartono dari Perwira Seksi Personel Kodim 1002/HST.

Kegiatan sosialisasi bertujuan untuk memberikan penerangan yang jelas kepada siswa-siswi, terutama yang berminat pada jurusan pertanian, agar mereka tertarik untuk mendaftar sebagai Prajurit TNI AD. Dandim juga mengingatkan agar calon pendaftar mempersiapkan diri dengan baik, termasuk memeriksakan kesehatan dan mempersiapkan fisik serta mental, serta menjauhi oknum yang menjanjikan kelulusan dengan imbalan uang.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menekankan bahwa tidak setiap tahun program Caba PK khusus pertanian diadakan, dan tidak semua kabupaten di Kalimantan Selatan memiliki sekolah dengan jurusan pertanian. SMKN 2 Barabai dipilih karena memiliki kompetensi dalam Agrobisnis Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Tanaman Perkebunan, sehingga lulusannya menjadi sasaran utama dari penerimaan Caba PK TNI-AD yang sedang dilaksanakan.

Untuk informasi lebih lanjut, para calon dapat mengakses tautan yang disediakan atau menghubungi Babinsa, Koramil terdekat, atau langsung ke Makodim 1002/HST.

**pen1002hst**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *