TNI  

HUT ke-74 Yonif 621/Manuntung: Danyonif 621/Manuntung Resmi Membuka Lomba Antar Kompi

BARABAI – Danyonif 621/Manuntung Letkol Inf Taufik Satria Nugraha, S.I.P., M.M., resmi membuka lomba antar Kompi dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Yonif 621/Mtg tahun 2024. Acara pembukaan berlangsung di lapangan Apel Kompi Markas, Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Benawa Tengah, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Rabu (03/07/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Inf Taufik Satria Nugraha menjelaskan kepada awak media bahwa tujuan dari lomba ini adalah untuk mengevaluasi kegiatan latihan prajurit yang telah dilaksanakan selama Semester I TA 2024. Evaluasi ini dilakukan melalui berbagai lomba yang melibatkan kegiatan fisik, non-fisik, dan kemampuan menembak.

“Melalui lomba ini, kami ingin menumbuhkan kembali jiwa korsa dan semangat juang antar prajurit Kompi. Selain itu, kami juga berharap dapat meningkatkan kepedulian para unsur perwira dan Bintara melalui kegiatan lomba ini, serta mengukur kemampuan fisik, ketangkasan, dan moral prajurit Yonif 621/Manuntung,” ujar Danyonif 621/Manuntung.

Pajas Yonif 621/Manuntung, Lettu Inf Agus Rianto, S.Sos., menambahkan bahwa lomba antar Kompi ini akan berlangsung dari tanggal 3 hingga 10 Juli 2024. Lomba ini dibagi dalam dua kategori yaitu fisik dan non-fisik.

“Untuk kategori fisik, lomba yang diadakan antara lain lari NRC 5 Km (10 orang/Ki Dpp Danton), Navrat (1 Regu Dpp Danru), lari estafet 400 M (Danki, Batih, Bamin, Danru, dan 1 Ta), menembak reaksi Match 2 (1 Danton, 1 Danru, dan 3 Anggota), sepak bola, bola voli prajurit, dan bola voli Persit,” jelasnya.

Sedangkan untuk kategori non-fisik, lomba yang diadakan meliputi kebersihan Barak Bujangan dengan memperebutkan Piala Bergilir, gaplek, dan catur.

Selain itu, juga akan dilaksanakan Turnamen Sepak Bola Manuntung Cup antar klub wilayah Banua 6 bekerja sama dengan PSSI Kabupaten Tabalong yang saat ini masih dalam proses pendaftaran.

(penyon621).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *