TNI  

Kodim HST Bantu Bersihkan Puing Pasca Kebakaran di Barabai Darat

**Hulu Sungai Tengah, 20 Juni 2024** – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah, anggota Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan aksi gotong royong membersihkan puing-puing pasca kebakaran di Kelurahan Barabai Darat, tepatnya di Jalan Simpang Komplek Beringin Ujung, Kecamatan Barabai. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.50 WITA ini telah menghanguskan satu unit rumah secara total.

Kegiatan pembersihan ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 1002/HST, Kapten Inf Moh Alip Suroso, yang menyatakan bahwa tindakan ini merupakan bentuk empati dan kepedulian TNI kepada warga yang terkena musibah, terutama mengingat lokasi kejadian sangat dekat dengan Asrama Komplek Beringin Kodim 1002/HST.

“Sebagai aparat teritorial, kami tidak tinggal diam atas musibah yang menimpa masyarakat di wilayah binaan. Kami datang membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran kemarin,” ujar Kapten Inf Moh Alip Suroso.

Ia juga menambahkan bahwa kehadiran TNI di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan manfaat, terutama saat warga membutuhkan bantuan. Selain itu, pihaknya menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran dan rutin memeriksa instalasi listrik di rumah masing-masing.

Langkah ini diharapkan dapat meringankan beban korban kebakaran serta meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya pencegahan kebakaran. (pen1002hst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *