TNI  

Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI Wilayah Sorong

Sorong PBD – Dalam upaya memperkuat sinergitas dan keharmonisan antara TNI Angkatan Darat dan Keluarga Besar TNI, Maka KOREM 181/PVT menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengusung tema “SINERGITAS TNI AD DAN KELUARGA BESAR TNI SIAP MEWUJUDKAN PERTAHANAN YANG TANGGUH UNTUK INDONESIA MAJU”. Acara ini berlangsung di Ruang transit Makorem 181/PVT, Kota Sorong provinsi Papua Barat daya pada hari Rabu, (19/06/24).

Acara yang diorganisir oleh Staf Teritorial KOREM 181/PVT. Komunikasi Sosial Dengan keluarga besar TNI di wilayah sorong ini di buka oleh Kasrem 181/PVT kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut serta dihadiri oleh berbagai elemen Keluarga Besar TNI, termasuk di antaranya LVRI, PEPABRI, BHAYANGKARI, FKPPI, PIVERI DAN PPM, serta berbagai komponen dari lainnya yang berada di provinsi Papua Barat daya.

Dalam kesempatan ini, Kasi Ter Kolonel Inf Prasetyo Djoko, M.SI (Han), mewakili Danrem 181/PVT, menyampaikan bahwa hubungan harmonis antara prajurit TNI AD dan Keluarga Besar TNI telah terjalin erat sejak lama.

“Kita sebagai generasi penerus memiliki kewajiban untuk melanjutkan warisan yang ditinggalkan oleh para pendahulu. Kami berharap acara ini dapat menjadi ajang silaturahmi yang semakin mempererat hubungan antara para sesepuh dan senior dengan kami yang masih aktif berdinas sebagai prajurit TNI, khususnya dari jajaran korem 181/PVT,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kolonel Inf Prasetyo Djoko M.Si (Han) menekankan bahwa silaturahmi yang sudah terjaga ini diharapkan dapat mendorong sinergitas dan keharmonisan antara TNI AD dan Keluarga Besar TNI dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Dengan saling mendukung satu sama lain, kita dapat membawa kebaikan bagi semua pihak.

“Kepada seluruh anggota Keluarga Besar TNI, marilah kita manfaatkan momen ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai upaya pembinaan kesadaran bela negara serta penyadaran akan bahaya ancaman radikalisme terhadap NKRI. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mensosialisasikan pentingnya nilai-nilai Pancasila,” tambahnya.

Kegiatan Komunikasi Sosial ini mencakup berbagai pokok kebijakan KASAD bidang teritorial TA. 2024, pentingnya wawasan kebangsaan, partisipasi aktif Keluarga Besar TNI dalam mendukung tugas TNI AD, serta sinergitas dalam pembangunan wilayah pertahanan yang berkelanjutan, perlindungan lingkungan, dan pemberdayaan ekonomi lokal.

“Harapan kami, kegiatan Komsos seperti ini dapat terus dilaksanakan guna menjalin silaturahmi antar sesama sesuai dengan tema Komsos Keluarga Besar TNI tahun 2024,” jelas Kolonel Inf Prasetyo Djoko.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan sinergitas antara TNI AD dan Keluarga Besar TNI dapat terus terjalin erat, demi mewujudkan pertahanan yang tangguh dan membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih maju dan sejahtera,”tutupnya.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *