Daera  

Tidak Lolos Verifikasi Independen, Lukman – Zakarias Optimis Tetap Ikut Kontestasi Pilkada Flotim 2024 Jalur Parpol

Lukman Riberu dan Zakarias optimis tetap ikut berkompetisi di Pilkada Flotim 2024 jalur partai politik. (Dok: Istimewa)

LARANTUKA, RADARNKRI.ID – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur (Flotim), Lukman Riberu dan Zakarias Paun yang berniat maju di Pilkada Flotim 2024 lewat jalur perorangan atau independen akhirnya kandas.

Pasalnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Flotim telah mengumumkan bahwa pasangan dengan tagline ‘LaZkar Ribu Ratu’ tersebut tidak memenuhi syarat minimal dukungan verifikasi administrasi.

Meskipun demikian, Lukman Riberu dan Zakarias tetap optimis akan mengikuti kontestasi Pilkada Flotim pada bulan November 2024 mendatang melalui jalur partai politik (Parpol).

Dalam pernyataan resminya, Lukman Riberu menyatakan, kegagalan dalam tahapan verifikasi administrasi Independen bukanlah akhir dari perjuangan mereka. Dirinya bersama Zakarias telah mempersiapkan plan B.

Baca juga : Tokoh Masyarakat Desa Adabang-Titehena Sebut Lukman dan Zakarias Sosok Pemimpin Dambaan Masyarakat Flotim

“Kami menerima keputusan ini dengan lapang dada. Meskipun tidak lolos sebagai calon independen, kami tetap optimis bisa menjadi peserta Pilkada Flotim 2024 nanti,” ungkapnya kepada Wartawan, Rabu (19/06/2024)

“Sebelumnya juga kami telah mempersiapkan plan B yaitu tetap membangun komunikasi politik dengan ketua-ketua Parpol dan juga mengikuti segala mekanisme yang telah ditetapkan oleh internal parpol,” tambah Lukman.

Ia juga secara tegas membantah isu yang beredar bahwa jika tidak lulus Independen maka pasangan ‘LaZkar Ribu Ratu’ itu akan cerai dan Lukman Riberu akan mencari calon Wakil baru untuk mendampingi dirinya nanti.

“Isu itu sangat tidak benar, saya dan pak Zakarias tidak akan cerai karena kami berdua sangat optimis akan ikut berkompetisi di Pilkada Flotim walaupun melalui jalur Parpol,” paparnya.

Baca juga : Panggung Budaya Desa Lamahala Jaya, Lukman Riberu : Seni Budaya dan Olahraga Harus Terus Dikembangkan

Lukman menambahkan, sejauh ini dirinya bersama Zakarias Paun telah membangun komunikasi yang intens dengan dua partai besar dan dapat dipastikan akan mengusung keduanya di Pilkada nanti.

“Ada dua Parpol yang sudah dapat di pastikan menjadi bagian dari kami di Pilkada nanti, tetapi kembali lagi kita tetap mengikuti proses yang ada di masing-masing partai hingga pengumuman resmi nanti,” tutup Lukman.

Sementara Zakarias Paun, calon Wakil Bupati, juga menyuarakan optimisme serupa. Menurutnya, verifikasi administrasi hanyalah salah satu dari sekian banyak tantangan yang harus dihadapi dalam perjalanan politik.

“Kami sudah mempersiapkan diri untuk berbagai kemungkinan. Kami yakin dengan dukungan dari masyarakat dan partai politik, kami bisa tetap berkompetisi di Pilkada Flotim 2024,” kata Zakarias.***(Ell).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *