Polda Papua Barat Bersama Polresta Manokwari Gelar Bakti Sosial, Bhakti Kesehatan dan Renovasi Paud di Fanindi Manokwari

Manokwari PB – Kepolisian Daerah Papua Barat bersama Polresta Manokwari menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan, serta pemberian bantuan sosial oleh Kapolda Papua Barat dan Forkopimda di kompleks Fanindi Manokwari, Papua Barat, Selasa (25/06/24).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78 tepatnya pada 1 Juli 2024 mendatang. Kegiatan Bhakti sosial ini merupakan serangkaian acara seremonial yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si dan diikuti seluruh jajaran Polda dan Polres di Indonesia turut serta dalam pelaksanaan pembagian bantuan sosial secara serentak melalui sambungan telekonferensi.

Dalam kegiatan itu, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Johnny Edizzon Isir,S.I.K.,M.T.C.P secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat setempat. Dalam sambutannya Kapolda memberikan apresiasi kepada seluruh personil dan tokoh-tokoh di seluruh lapisan masyarakat karena bisa bersama-sama dan berkolaborasi menciptakan situasi aman dan kondusif.

“Polda Papua Barat dalam rangka hari Bhayangkara Ke-78 memiliki beberapa rangkaian kegiatan, terdiri dari bakti sosial, bedah rumah, bakti kesehatan dan lain-lain, ini merupakan bentuk kegiatan dimana bagian dari wujud kepedulian polri kepada masyarakat diwilayah hukum Polda Papua Barat” ujar Kapolda.

“Kemauan, keinginan dan komitmen yang kuat bukan sesuatu yang mustahil untuk perkembangan pendidikan di papua barat, tingkat angka kemiskinan menjadi PR bagi polri, juga angka stunting, hal ini butuh kolaborasi bersama, jadi dengan kehadiran Paud ini harus bisa memberi makna bahwa pendidikan usia dini itu penting dan seterusnya bisa berjalan, demikian juga dengan aspek – aspek yang lain bisa terus berjalan” tambah Kapolda.

Senada dengan hal tersebut, Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Ongky Isgunawan,S.I.K. mengatakan bahwa hari ini Kapolda Papua Barat telah menyerahkan 150 paket bantuan sosial kepada masyarakat.

“Dilokasi ini Polda Papua Barat menyerahkan 150 paket bantuan sosial. Kapolda beserta Forkopimda meninjau Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Bidang Kesehatan (Bidokkes) Polda Papua Barat, selain itu meninjau pelaksanaan renovasi pembangunan Paud Kemala Bhayangkari yang dilaksanakan oleh Polresta Manokwari di Kampung Fanindi Manokwari” ujar Kabid Humas.

“Menjelang 1 Juli Polda Papua Barat menargetkan ada 8.770 paket sembako yang disalurkan ke masyarakat Papua Barat dan Papua Barat, untuk bedah rumah ada 3 rumah yang direnovasi, dan ada Bhakti religi di 97 tempat ibadah, serta 9 bangunan fasilitas air bersih” jelas Kabid Humas.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *