Daera  

Pemda Flotim Perpanjang Status Siaga Darurat Bencana Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki

Status siaga darurat bencana erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki diperpanjang hingga 25 September 2024. (Dok : RadarNkri.id)

FLOTIM, RADARNKRI.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Flores Timur (Flotim) secara resmi memperpanjang status Siaga Darurat Bencana Erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki selama tiga bulan kedepan. Selasa (25/06/2024).

Perpanjangan masa Siaga darurat gunung Lewotobi Laki-Laki tersebut terhitung dari tanggal 25 Juni sampai dengan 25 September 2024 mendatang.

Sebelumnya pada tanggal 10 Juni lalu Pemda Flotim telah menetapkan status Siaga darurat bencana erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki selama dua pekan yakni hingga 24 Juni kemarin.

Baca juga : Warga Terdampak Erupsi Gunung Lewotobi Merintih Plt Kalak BPBD Sibuk Perjalanan Dinas Sedot SPPD

Keputusan perpanjangan masa siaga darurat itu diambil berdasarkan hasil rapat evaluasi bersama stakeholder yang dipimpin langsung oleh Sekda Flotim, Petrus Pedo Maran.

Sementara pihak BPBD Flores Timur akan Segera membuka posko lapangan untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi bencana yang bertempat di Kantor Camat Wulanggitang.

“Pos Lapangan secara fisik rencana akan dibawah besok (Rabu, 26 Juni 2024), ” ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Flotim, Avelina Manggota Hallan.

Baca juga : Gunung Lewotobi Laki-Laki di Flores Timur Naik Status dari Waspada ke Siaga

Pemda Flotim juga mengajak masyarakat untuk tetap tenang namun waspada, serta mematuhi arahan dari petugas serta tidak mempercayai informasi yang tidak jelas sumbernya.***(Ell).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *