TNI  

Satgas Yonif 509 Kostrad Intensifkan Komunikasi dengan Masyarakat Intan Jaya untuk Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman

*Intan Jaya, Papua* – Satgas Yonif 509 Kostrad terus memperkuat perannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Intan Jaya. Dalam beberapa bulan terakhir, satuan tugas ini semakin sering melaksanakan komunikasi langsung dengan masyarakat setempat. Langkah ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah warga. (Rabu, 26/06/2024)

Dan Tk Koper Satgas Yonif 509 Kostrad, Letda Inf Alvinta Sembirint, mengatakan bahwa upaya komunikasi ini merupakan bagian dari strategi untuk membangun hubungan yang lebih erat dengan masyarakat. “Kami ingin masyarakat merasa dekat dan terbuka dengan kami. Dengan berkomunikasi langsung, kami dapat mendengar keluhan, masukan, serta memberikan solusi secara cepat dan tepat,” ujarnya.

Kegiatan komunikasi ini dilakukan melalui berbagai cara, termasuk pertemuan rutin dengan tokoh masyarakat, kunjungan ke rumah-rumah warga, dan penyelenggaraan acara-acara sosial yang melibatkan banyak pihak.

Selain itu, Satgas Yonif 509 Kostrad juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, serta bagaimana cara melaporkan kejadian yang mencurigakan. Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan mereka sendiri.

Dengan adanya komunikasi yang intensif ini, Satgas Yonif 509 Kostrad berharap dapat terus menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis di Intan Jaya. Langkah ini merupakan bukti nyata komitmen TNI dalam melindungi dan melayani masyarakat di seluruh pelosok tanah air.

(Pensatgas509)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *