TNI  

Satgas Yonif 509 Kostrad Menggalakkan Komunikasi Sosial dengan Masyarakat di Intan Jaya, Papua

*Intan Jaya, Papua* – Satgas Yonif 509 Kostrad semakin intens menggalakkan komunikasi sosial langsung ke masyarakat di wilayah Intan Jaya, Papua. Langkah ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan mengetahui secara langsung permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat setempat. Jumat (28/06/2024).

Dantim Tk J2 Kout Satgas Yonif 509 Kostrad, Letda Inf Nauval, menyampaikan bahwa program komunikasi sosial ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendukung terciptanya situasi yang kondusif di Intan Jaya. “Melalui komunikasi sosial, kami dapat lebih memahami kebutuhan dan permasalahan masyarakat, serta memberikan sosialisasi mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka,” ujar Dantim.

Kegiatan komunikasi sosial ini meliputi kunjungan langsung ke kampung-kampung, dialog dengan tokoh masyarakat, serta penyuluhan mengenai berbagai aspek kehidupan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Satgas Yonif 509 Kostrad juga memberikan edukasi tentang pentingnya kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Salah satu tokoh masyarakat di Intan Jaya, Bapak Hengky, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Satgas Yonif 509 Kostrad. “Kami merasa lebih aman dan terlindungi dengan adanya komunikasi langsung seperti ini. Kami juga bisa menyampaikan masalah-masalah yang kami hadapi dan mendapatkan solusi dari TNI,” kata Bapak Hengky.

Dengan adanya program komunikasi sosial ini, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat semakin erat, serta tercipta lingkungan yang aman, damai, dan sejahtera di Intan Jaya, Papua.

(Pensatgas509)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *