TNI-Polri dan Masyarakat Bersihkan Sungai di Barabai, Hulu Sungai Tengah

**Barabai** – Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara (LAU) bersama Polsek Kasarangan dan masyarakat Desa Binjai Pirua, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, bergotong-royong dalam karya bakti pembersihan sungai pada Rabu (10/07).

Pagi ini, Danramil 1002-08/LAU Kapten Inf Rudi Hartono menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk mencegah banjir dengan membersihkan dan merawat aliran sungai di perawahan. “Kami membersihkan sungai dari rumput liar dan enceng gondok bersama masyarakat. Meskipun harus masuk ke dalam sungai, kami melakukannya dengan penuh semangat,” ujarnya.

Partisipasi masyarakat sangat baik, terlihat dari banyaknya warga Desa Binjai Pirua yang turut serta dalam kegiatan pembersihan ini. “Kehadiran TNI-AD di tengah-tengah masyarakat selalu disambut hangat,” tambahnya.

Kepala Desa Binjai Pirua, Barahim, mengungkapkan rasa terima kasih kepada TNI-Polri atas kepedulian mereka dalam membersihkan sampah di sungai. Ia juga mengapresiasi program ini yang berdampak positif bagi pertanian dan masyarakat setempat. “Program ini sangat bermanfaat dan kami berharap dapat berlanjut untuk kebaikan bersama,” katanya.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata kolaborasi yang baik antara TNI-Polri dan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan memperkuat kedekatan antara aparat dengan warga.

(pen1002hst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *