TNI  

Kodim 1505/Tidore Laksanakan Sosialisasi P4GN, Undang BNN Kota Tidore Kepulauan

Tidore – Komando Distrik Militer (Kodim) 1505/Tidore menggelar kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada Kamis, 27 Juni 2024. Acara ini bertempat di Aula Makodim 1505/Tidore dan menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh para prajurit dan PNS Kodim 1505/Tidore Dalam sambutannya, Kasdim 1505/Tidore, Mayor Inf Kusairi, menyampaikan pentingnya peran aktif seluruh elemen masyarakat, terutama aparat militer, dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. “Narkoba adalah ancaman serius bagi masa depan bangsa. Oleh karena itu, kita harus bersama-sama melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba,” ujarnya.

Narasumber dari BNN Kota Tidore Kepulauan, Ibu Nuraisa Ali, S.KM, memberikan pemaparan mendalam mengenai jenis-jenis narkoba, dampak buruk penyalahgunaannya, serta strategi pencegahan dan pemberantasannya. Dalam paparannya, ia menekankan bahwa kerjasama antara instansi pemerintah, masyarakat, dan aparat keamanan sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba.

Para peserta sosialisasi juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan bertanya langsung kepada narasumber. Antusiasme terlihat dari banyaknya pertanyaan dan tanggapan positif dari para peserta. Salah satu anggota Serka Amir Said, mengungkapkan, “Kegiatan ini sangat bermanfaat karena menambah pengetahuan kami tentang bahaya narkoba dan bagaimana cara menghindarinya. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan secara rutin.”

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan kesadaran dan partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba semakin meningkat, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman dan sehat.

**(TNI AD, Penerangan Kodim 1505/Tidore | Andre)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *